9.14.2014

QUOTES

well genk, udah malem tapi ane gabisa tidur gituu...
setiap malem ane dapet pencerahan gitu, kaya dapet ilham dari Allah swt. haha
sekarang ane mau ngasih quotes yang pernah ane alamin sendiri, dan bisa jadi motivasi ane kalo lagi ngelakuin sesuatu. well langsung aja.


-DI DUNIA INI TIDAK ADA YANG SULIT HANYA SAJA KURANG MUDAH-
bagi ane, di dunia ini tuh gaada yang sulit atau susah, cuma kurang mudah dan kurang mulus aja. kata temen ane sih, apa bedanya ? bagi ane ya beda, kalo kalian dihadapin dua pilihan yang dua-duanya gak mudah untuk dijalanin, berusahalah motivasi diri sendiri buat ungkapin kata-kata motivasi juga, bahwa gak ada yang sulit hanya kurang mudah. sulit itu bagi ane kata negatif yang bisa bikin orang ngedown duluan sebelum jalan. ya mending diganti jadi kurang mudah kan biar orang semangat gak ngedown dengan kata "sulit". dan mungkin kalian punya penafsiran yang beda2 tentang kalimat itu yaa...

-BUKAN TIDAK BISA HANYA TIDAK MAU-
nih buat yang susah move on dari mantan tersayang atau pacar orang, kita tuh sebenernya bisa aja lagi move on kelain hati, cuma kitanya sendiri yang masih berat buat ninggalin perasaan kita. kita bisa kalo kita mau, intinya sih gitu. kalimat ini tuh ane dapet dari temen ane waktu ane lagi curhatin mantan ane yang selalu mondar-mandir di otak sama di hati. tapi bener kok, sekalipun kalian mau mindahin batu kali segede gaban cuma pake tangan kosong kalo kalian mau pasti bisa, cuma sejauh mana niat dan kemauan kalian.

-TERKADANG SETIAP ORANG HARUS MENJADI SESEORANG YANG BEDA DI DEPAN PANGGUNG-
ini maksudnya bukan bermuka dua. tapi harus bisa menyesuaikan perasaan dengan keadaan. misalnya nih, kalian lagi suntuk, suram, muram, sedih, galau, lunglai. tapi keadaan sekitar lagi gak ngedukung kalian buat kaya gitu. nahh, makanya kalian harus memerankan peran orang lain demi citra diri dan perasaan orang lain juga. intinya sih profesional aja sama diri sendiri dan orang lain. 

-KEYAKINAN BISA MEMINDAHKAN GUNUNG-
quote ini udah familiar banget sih cuma baru engeh lagi tuh pas nonton now you see me". bokap ngajarin ane buat belajar yakin. yakin lah akan satu hal yang kamu pengen. dan guru ngaji ane juga pernah bilang, "kalo doa mau dikabulin sama Allah, kuncinya satu yaitu yakinlah doa mu dikabulin" dan waww ane doa keterima undangan dengan yakin dan alhamdulillah jadi kenyataan. kalo belom dikabulin coba tanya hatimu, seberapa yakin kalian dengan permintaan kalian? udah yakin banget apa yakin aja? dan ada gak pihak yang sekiranya dirugiin sama permohonan kalian. kalo ada pasti kalian berfikir dua kali dan jadi menggoyahkan keyakinan kalian.

-KOMENTAR TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH-
lu kira facebook komen mele ? haha. yap, komen, marah2, diam, gak akan nyelesain masalah. masalah itu kelar ya kalo kita berusaha berfikir jalan terbaiknya dan DILAKONI bukan cuma dipikirin. kadang banyak juga orang yang sukanya ngeluh, marah, comment doang no action, yaa kalo dipikir2 buat apalahya kalo cuma buat ngurangin tenaga. mending tenaganya dihemat buat mikir dan jalanin masalahnya. tapi emang sih ngeluh itu gak nyelesain masalah tapi setidaknya bikin seneng dikit udah ngelontarin apa yang ada dipikiran. haha tapi bukan berarti kalian harus ngeluh terus yaaa..

-SEMUANYA TIDAK SESULIT APA YANG DIBAYANGIN-
quote ini hanya berlaku untuk kehidupan dunia ya, karna ane pernah denger tentang cerita surga dan neraka itu berbeda jauh dengan apa yang dibayangin. pernah gak sih kalian mikir, "duh besok UN gimana ya soalnya pasti susah, TO aja susahnya minta ampun" eh tapi pas udah dikelas ngerjain soal ternyata soalnya gak sesulit apa yang kalian pikirin. jadi jangan takut menghadapi tantangan yang kiranya bisa menjatuhkan mental kalian duluan, inget sob, "gak sesulit sama apa yang lu bayangin", quote ini juga ane temuin pas ane SMA.

-ALL IS WELL-
wahh quote favorite ane banget nih, thanks dah buat film 3 idiot yang menemukan kalimat ini. haha. setiap ane mendapati masalah, pasti ane bilang all is well, pasti semuanya baik-baik aja. yakin aja itu, karna Allah swt selalu bersama kita, jangan takut akan kehilangan, karna ketika kita udah gak punya apa-apa kita masih punya Allah swt yang Maha pengasih lagi maha penyayang.

well, kalo kita sambung dan dijadiin rangkaian kata jadinya.......

Melakukan sesuatu yang menantang tidaklah sulit hanya kurang mudah, kita pasti bisa melakukan apa yang kita mau asalkan kita yakin kepada Allah swt dan selalu berdoa kepada-Nya. walaupun kadang kita harus berpura-pura tidak ada yang terjadi di hati kita, mengeluhpun percuma karna tidak akan mengubah keadaan sedangkan kita harus tetap menjalani kehidupan yang rumit namun tak serumit dengan bayangan kita, karena semuanya pasti baik-baik saja.

*sambung-sambungin ajalah yaa. haha, semoga hidup kalian termotivasi :)

0 comment:

Post a Comment