1.02.2012

sekedar tips aje coy

hay ! kalo taun baru enaknya jaman sekarang itu ngapain ? pastilah JALAN-JALAN !
taun ini gua jalan2 ke pulau lancang. pulau lancang itu salah satu dari seribu pulau di jakarta. gua mau berbagi pengalaman nih bagi lu pada yang mau nyebrang pulau.
keliatannya sih emang enak ya jalan2 nyebrang pulau gitu tapi lu harus mikir perjalanannya dulu.
pertama lu liat kapal yang digunain kapal apa ya sekalian perhitungin lah itu berapa lama lu bakal ada di kapal.
kalo lu nyewa kapal kaya gini



mendingan lu pikir2 dulu buat yang butuh waktu nyebrang selama lebih dari 2 jam.
tapi........ kalo lu naik kapal yang kaya gini

gapapa dah mau perjalanan lebih dari 2 jam juga.
kenapa gua bisa bilang kaya gini ? yaaa karna pengalaman gua aja sob. kalo lu naik kapal yang kaya pertama tuh di atas lu bakal lebih berasa ke goncang2 ombak dan goyangnya lebih asik dan bakalan kena cipratan air laut yang gokil. yang bisa bikin rambut lu jadi klimis.


kedua lu harus liat2 cuaca sebelum berangkat. kemaren gua berangkat di saat musim angin barat. itu angin ga main2 sob niupnya SADIS ! selama musim angin barat bisa kerokan tiap malem lu.
kalo lagi nyebrang pulau enak tuh kalo abis hujan jadi lautnya agak lebih tenang gitu, awalnya gua ga percaya masa sih abis ujan malah tenang? tapi kata nahkodanya emang begitu sodara2 -_-

ketiga tempat duduk paling pewe. kalo lu milih kapal yang paling pertama tadi tuhhh pilihlah tempat duduk paling depan kalo bisa samping nahkoda. tapi ini asli enak bener. gua tadi (perjalanan pulang) duduknya aja samping nahkoda dan itu asik bisa nanya2 masalah laut dan bikin engga takut saat nyebrang. beda saat gua berangkat, gua duduk di tengah2 itu lebih serem sob! tegangnya ga abis2 dan disitu ada mesin jadi agak bau solar gitu, jadi jangan duduk deket solar/mesin atau lu bakal kaya gini

nah kalo milih kapal yg ke dua duduk paling atas enak bener sob angin sepoy2 dan ga berasa goyang pokoknya asik.

itu hanya berbagi pengalaman saat naik kapal aja.

kalo sekarang nih pengalaman main di pantainya
buat lu pada yang demen banget main di laut coba deh pikirin dampaknya dulu.
pertama lu liat itu jam berapa . widih kalo lu nyemplung siang2 bisa2 dari kulit lu yang mulus putih jadi kaya
atau mungkin jadi angus, makanya slalu sedia sunblock saat anda pergi kepantai.


kedua liat itu pantai karang atau pantai pasir. kalo pantai karang emang bagus sih kalo buat diliat dan buat nyelem tapi engga enak buat di injek dan kalo karang gitu suka ada bulu babi nya gitu. terus kalo pantai karang emg terlihat dangkal tapi kalo udah kejauhan tau2 udah dalem aja. kalo pantai pasir itu emg ga oke buat nyelem tapi asik buat slancar dan main2 sama ombak

nih kalo lu main di pantai karang bakal bisa foto kaya gini










kalo pantai pasir dan ombak nya gede lu bisa kaya gini












haha asik kan ? tapi kalo lu gamau kena air lu bisa foto2 cari pemandangan oke kok kaya gini
hahaha sedikit narsis ya bung saya.tapi LIKE THIS ya haha

ya begitulah tips yang mungkin sedikit berguna bagi yang mau baca ini haha.
sekian HAPPY NEW YEAR AND HAPPY HOLIDAYS GUYS !

0 comment:

Post a Comment