11.14.2013

TIPS untuk tidak susah tidur

ini ada beberapa tips buat kalian yang susah tidur. monggo disimak.

pertama, coba deh pejamkan mata, bikin posisi tidur senyaman mungkin dan matikan lampu.
kedua, jauhkan gadget dari diri kalian. biasanya kalo mau tidur terus gabisa tidur, orang akan mainin gadgetnya. itu gaakan bikin kalian ngantuk, yang ada malah keasikan main.
ketiga, kalo dua cara diatas masih gabisa coba baca bacaan yang agak berat. kalo ga punya bahan bacaan, palingan minimal kalian punya kitab suci kan ? nah baca aja deh tuh kitab suci. selain dapet pahala bisa bikin hati tenang juga.
keempat, gunakan waktu pagi hingga sore se-produktif mungkin agar tubuh terasa lelah di malam hari. kalo pagi siang sore ga beraktivitas, badan gaakan terasa lelah jadi badan kita gamau diajak buat istirahat karena udah kebanyakan istirahat.
kelima, tidur siang jangan lama-lama. maksimal untuk tidur siang itu cukup dengan 1 jam saja.
keenam, jikalau kamu beragama islam coba baca doa ini
ALLOHUMMA GHOOROTIN NUJUUMU WA HADA-ATIL 'UYUUNU WA ANTA HAYYUN QOYYUUM, LAA TA-KHUDZUKA SINATUW WALANAUUM, YAA HAYYU YAA QOYYUUM, AHDI-LAILII WA ANIM 'AINII.Artinya :
"Ya Allah telah pudar cahaya bintang dan semua mata telah berhenti melihatnya, Ya Allah Engkau hidup berdiri sendiri tidak pernah ngantuk dan tidak pernah tidur, Ya Allah Tuhan yang hidup berdiri sendiri hadiahkanlah malam ini untuk kunikmati dan pejamkanlah mataku".

ketujuh, jangan lupa cuci tangan dan kaki serta sikat gigi sebelum tidur. hahaha :D

semoga bermanfaat..

0 comment:

Post a Comment